Senin, 13 April 2015

Gejala Stroke Ringan Dan Cara Penyembuhannya Secara Herbal ~ Obat Herbal Stroke Ringan

Gejala Stroke Ringan Dan Cara Penyembuhannya

Gejala Stroke Ringan Dan Cara Penyembuhannya ~ Transient Ischemic Attack (TIA) atau yang lebih dikenal dengan sebutan stroke ringan merupakan  gejala pre-stroke atau pertanda awal stroke yang lebih lanjut. Kebanyakan dari gejala stroke yang terjadi merupakan jenis stroke ini. Akan tetapi rata-rata orang yang mengalaminya cederung mengabaikan gejala stroke ini karena dianggap belum membahayakan atau mungkin sebenarnya mereka tidak mengetahui bahwa stroke yang lebih parah sedang mengintai mereka.

Stroke secara umum merupakan gangguan sistemik pada sistem syaraf pusat manusia yang ditandai dengan kematian sel jaringan otak. Kematian sel jaringan otak diakibatkan karena suplai darah dan oksigen yang tidak lancar. Biasanya ada dua jenis jenis stroke yang dikenal yaitu stroke iskemik dan stroke hemoragik. Stroke iskemik adalah stroke yang disebabkan karena pembuluh darah yang tersumbat. Sedangkan stroke hemoragik adalah jenis stroke yang diakibatkan pecahnya pembuluh darah otak. Otak merupakan organ yang mengorganisir seluruh kinerja tubuh. Ketika terjadi kematian jaringan otak maka fungsi tubuh juga akan kehilangan kontrolnya. Pada kasus stroke ringan, serangan stroke yang terjadi cenderung singkat kira-kira sekitar 5 sampai 30 menit. Tetapi ketika serangan stroke ringan kembali terulang, dikhawatirkan akan terjadi serangan stroke yang lebih berat. Oleh karena itu, hendaknya kita mulai mencoba untuk lebih memperhatikan kesehatan tubuh untuk menghindari resiko serangan stroke ringan.

Penyebab dan Gejala Stroke Ringan
Gejala Stroke Ringan Dan Cara Penyembuhannya. Penyebab TIA kebanyakan diakibatkan karena adanya sumbatan yang bersifat sementara pada pembuluh darah. Ketika sumbatan tersebut hilang maka fungsi tubuh akan kembali normal. Sumbatan sementara bisa disebabkan karena gumpalan darah atau emboli yang biasanya akan menyumbat saluran darah yang lebih kecil atau persimpangan. Selain itu sumbatan juga bisa diakibatkan kadar lemak yang berlebih dalam tubuh. kelebihan lemak akan bergabung dengan darah dan membentuk lapisan lengket pada dinding pembuluh, disinilah biasanya yang menjadi penyebab utama timbulnya pengapuran pada pembuluh darah. Stroke ringan juga bisa terjadi pada penderita hipertesi, penyakit jantung, diabetes terutama yang memiliki kolestrol tinggi dan obesitas. Kebiasaan merokok juga kut andil dalam menyebabkan stroke, radikal bebas dalam rokok akan beroksidasi dengan lemak dan membentuk semacam plak yang menghalangi laju darah ke otak.

Gejala Stroke Ringan
Umumnya gejala pada TIA hampir sama dengan gejala stroke lainnya tergantung pada lkasi tmbulnya sumbatan. Akan tetapi mungkin dampaknya tidak terlalu besar pada tubuh dan hanya berlangsung sementara waktu. Gejala tersebut ialah :

  • Kehilangan kemampuan mengkoordinasikan tubuh sehingga hilang keseimbangan
  • Mati rasa atau kesemutan biasanya pada satu sisi bagian tubuh
  • Kehilangan kemampuan berbicara atau sulit berbicara
  • Penglihatan ganda
  • Sering merasa kebingungan
Untuk lebih memudahkan kita mendeteksi seseorang terkena serangan stroke ringan apa tidak, saat ini sudah diperkenalkan istilah FAST yang merupakan singkatan dari face, arms, speech, time. 
Yang pertama Face. Hal ini bisa diperhatikan ketika anda atau seseorang yang mengalami stroke tersenyum. Ketika terdapat satu sisi wajah yang tidak simetris dengan sisi lainnya, hal ini bisa  dijadikan pertanda gejala stroke.
Kedua, Arms.  Cobalah angkat kedua lengan dengan lurus. Ketika anda hanya bisa mengangkat satu lengan saja atau anda bisa mengangkat kedua lengan anda namun setelah beberapa waktu salah satunya terlihat turun tanpa disengaja. Ini juga bisa diidentifikasikan sebagai gejala stroke
Ketiga Speech. Coba anda ucapkan kata atau kalimat secara berulang. Apakah anda mampu berbicara dengan lancar dan jeklas ataukah tersendat dan susah mengucapkan suatu kata.
Yang terakhir adalah Time.  Dalam penanganan stroke dikenal istilah waktu adalah otak. Jadi semakin cepat serangan stroke ditindak lanjuti maka akan semakin kecil resiko bertambahnya sel otak yang mengalami kematian.

Pengobatan Stroke Ringan
Gejala Stroke Ringan Dan Cara Penyembuhannya

Pengobatan untuk stroke ringan dimaksudkan hanya untuk mengatasi penyebabnya misalnya seperti pemberian obat untuk mencegah terjadinya bekuan darah atau penggumpalan, untuk menurunkan tekanan darah dan menekan pertumbuhan kolestrol jahat dalam darah. 
Untuk pengobatan stroke ringan melalui pengobatan herbal anda bisa menggunakan suplemen herbal yang dapat membantu mencegah serta mengobati serangan stroke ringan. Salah satunya adalah ACE MAXS yang terbuat dari Kulit  manggis, daun sirsak, apel dan madu murni. Bahan alami tersebut bekerja dari dalam untuk mengatasi masalah stroke ringan dan menyehatkan kembali organ yang mengalami gangguan. Obat herbal ini bersifat terapi jadi hanya akan dirasakan manfaatnya jika diminum secara rutin. Oleh karena itu sangat disarankan agar obatnya diminum setiap hari dan didukung dengan menjaga pola hidup yang sehat seperti rajin berolah raga, menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang, hindari rokok dan minuman keras, serta menjaga berat badan yang ideal.

Informasi lebih lanjut mengenai khasiat obat herbal ACE MAXS untuk stroke ringan  serta cara pemesanannya,  Anda dapat mengunjungi link tautan dibawah ini





Tidak ada komentar:

Posting Komentar